Perfoma MX King 150 Mengantarkan Wahyu Aji Superpole & Podium Runner-up

Pertarungan di race pertama kategori Underbone 150 cc (UB 150) menjadi bukti ketangguhan perfoma motor Yamaha MX King 150. Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana yang meraih superpole dan berada di grid terdepan, pada akhirnya merebut podium runner-up race awal UB150. “Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya. Pada awal lap, saya mencoba untuk tenang dahulu menjaga ketahanan mesin. Baru kemudian memasuki lap ke-5, saya mulai mencoba untuk menekan & sempat memimpin rombongan. Namun di lap akhir perlawanan sangat ketat sekali dan saya harus finish di urutan ke-2. Semoga besok di race ke-2 bisa finish di podium terbaik, “ungkap Wahyu Aji. 

Mengacu pada hasil tersebut, maka Wahyu Aji memperoleh 20 poin tambahan. Tentu saja, hasil demikian menjadi motivasi dan semangatnya untuk merebut hasil lebih baik pada race kedua, Minggu (13 Agust). “Hasil race pertama cukup baik, Wahyu Aji dapat menambah 20 poin. Harapannya di race ke-2 bisa menambah nilai kembali dari ketertinggalan 19 poin dengan rider Malaysia, Md. Akid, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Pada sisi lain, di kelas Asia Production 250 (AP250), Galang Hendra yang menunggangi Yamaha YZF-R25 dapat finish ke-5. Galang sempat tertahan rider Thailand sebelum kemudian dapat melibasnya di lap akhir. “Alhamdulillah, saya bisa bersaing di rombongan kedua. Sangat disayangkan saya lama tertahan dengan Anupab Sarmoon. Pada lap akhir, saya baru bisa masuk & finish di posisi ke-5. Semoga race 2 bisa lebih baik lagi, “ucap racer asal Yogyakarta berusia 18 tahun yang membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sedang rekan se-tim Galang Hendra, yaitu Rey Ratukore tidak dapat optimal. Rey Ratukore yang sebetulnya start dari posisi kedua mengaku tidak menemukan ritme pertarungan. “Tiga lap awal saya bisa konstan di grup ke-2, namun masuk pertengahan lap mulai kehilangan ritme tidak seperti di kualifikasi. Race 2 akan lebih berusaha lagi untuk bisa dapatkan hasil yang baik, “tutur Rey Ratukore. Pastinya, harapan di race 2 AP250 dapat memperoleh hasil lebih baik. Para teknisi akan mengevaluasi output di race ke-1 dan memikirkan opsi pengaturan lainnya. Tentu saja, akan diujicoba dahulu dalam sesi pemanasan Minggu pagi. “Modal race 1 ini akan kita aplikasikan di race ke-2. Semoga hasil race dua bisa memperoleh hasil yang lebih baik, “tambah Wahyu Rusmayadi.

Leave a Reply